Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Fisikawan”Higgs” : alam ada “partikel Tuhan”

Posted by bukan.apa.apa pada Mei 6, 2008

By : dzulfikar

Fisikawan Inggris, Peter Higgs, mengatakan dengan penuh harapan, bahwa sebuah eksperimen baru di laboratorium CERN akan membuktikan teori “Higgs Boson”.

saintis usia 78 yahun tersebut berharap bahwa eksperimen tersebut akan membuktikan teori yang dia ajukan 40 tahun yang lalu tentang sebuah partikel bernama “Higgs Boson” yang dikenal sebagai “partikel Tuhan (The God Particle)”, yang berasal dari kekuatan yang memberikan beban (mass) kepada alam dan membuat hidup menjadi mungkin.

Pusat penelitian CERN, di perbatasan Swiss-perancis, akan menguji coba teori tersebut awal tahun depan, ketika pembentur partikel besar tersebut memulai operasinya.

eksperimen CERN akan memakai Pembentur Hadron ukuran besar (large Hadron Collider)- penghancur atom terbesar didunia-, untuk melukiskan kembali peristiwa Big Bang.

Higgs menghadirkan teorinya pada awal tahun 1960 an, tetapi di tolak di organisasi Eropa untuk penelitian nuklir, CERN. (http://www.presstv.com/)


2 Tanggapan to “Fisikawan”Higgs” : alam ada “partikel Tuhan””

  1. ckasih said


    shocked: MALAYSIA MAKE NEW RULES FOR CHRISTIANS!!

    EVERY CHRISTIANS MUST SAY “ALLAH” RATHER THAN “GOD” & DONT SAY “TRINITY” ANYMORE..
    This is because English language not suitable anymore because the original Bible is in Arabic.

    The full story is here: ckasih.blogspot.com

  2. Reesky Riko said

    Saya bingung dengan teori Higgs Boson. Jika memang alam semesta ini tercipta dari adanya pertumbukan dua proton, lalu darimana asal proton-proton yang bertumbukan tersebut? Apakah begitu saja muncul, ataukah Boson memiliki teori mengenai hal terebut?

Tinggalkan komentar