Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Intifadah Sepatu menyebar ke Eropa, Dubes Israel sasarannya !

Posted by bukan.apa.apa pada Februari 6, 2009

By : dzulfikar

Israeli ambassador in Sweden latest shoe target

Israeli ambassador in Sweden latest shoe target

Duta besar Israel untuk Swedia menjadi korban pelemparan sepatu lagi, ketika dia menyampaikan ceramahnya di Universitas Stockholm, dalam rangka pemilihan umum mendatang di Israel.

Seorang yang hadir ditengah-tengah para mahasiswa yang sedang mendengarkan penjelasan Benni Dagan –dubes Israel – tentang persiapan pemilu di Israel, tiba-tiba melemparkan sepatu kearah dubes Israel tersebut.

Maria Sandqvist, juru bicara universitas, mengatakan : ”Sebuah organisasi mahasiswa mengundang Benny Dagan untuk berbicara tentang pemilu di Israel. Ketika pembicaraan sedang berlangsung, beberapa pendengar / audiens melemparkan sepatu dan benda-benda lainnya kearah Dagan”.

Maria tidak menjelaskan apakah dubes Israel tersebut terkena lemparan. Namun, kantor berita Swedia, TT, mengatakan bahwa sebuah object mengenai diri Dagan.

Polisi kemudian menangkap seorang pria 35 tahun dan seorang wanita 25 tahun karena peristiwa penyerangan yang dianggap mengganggu ketertiban umum tersebut.

2 kejadian serupa telah terjadi sebelum kasus Dagan diatas.

Akhir desember, seorang jurnalis Irak, Muntazer al- Zaidi, melemparkan sepatunya kearah mantan presiden amerika George Bush, pada saat Bush mengunjungi Irak untuk mengucapkan salam perpisahannya.

Senin yang lalu, seorang demonstran juga melemparkan sepatunya kearah perdana Menteri China Wen Jiabao, ketika berceramah di Universitas Cambridge, Inggris.

Baca :
http://www.alarabiya.net/articles/2009/02/05/65818.html

Tinggalkan komentar