Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Dukungan pernikahan Homoseks marak di Amerika

Posted by bukan.apa.apa pada November 10, 2008

By  :  dzulfikar

Protester

Protester

SAN DIEGO – Sebanyak 10.000 orang tumpah ke jalan-jalan di San Diego dan jumlah yang  mirip di Los Angeles pada hari sabtu  untuk memprotes pengesahan inisiatif pemungutan suara anti pernikahan kaum gay, pihak berwenang mengatakan.

Demonstran mulai bergerak melalui pusat kota San Diego di siang hari, menurut sersan polisi  Diane Wendell. Acara berlangsung sekitar 90 menit dan damai, dengan tidak ada penahanan.

Massa di Los Angeles memulai protesnya dari kawanan Silver Lake mulai Sabtu malam dan berlangsung sekitar empat jam, kata sersan polisi Jake bushy.  Tidak ada insiden dilaporkan ketika para demonstran  membawa spanduk dan menuliskan tanda tangannya.

Demonstrasi tersebut merupakan demonstrasi yang terbesar yang telah terjadi menyusul pengesahan Proposisi 8 pada hari selasa, sebuah amandemen konstitusional yang melarang pernikahan seks sejenis, sekaligus membatalkan Keputusan Mahkamah Agung yang mengesahkan pernikahan sejenis pada bulan Mei.

cahaya Lilin terang   di Laguna Beach hari  Sabtu malam menarik perhatian sekitar 1000 orang, dan polisi melaporkan tidak terjadi insiden apapun

Pada hari Jumat, ketegangan terjadi pada perayaan di lapangan kota “Palm Springs City Hall”, ketika seorang  pendukung  pelarangan perkawinan kaum gay  membawa salib busa plastik bentrok  dengan para demonstran, demikian menurut “The Desert Sun”. Kerumunan massa tersebut merebut salib dari tangannya  dan menginjak-injaknya. Polisi tidak melakukan penahanan.

Sekitar 2.000 orang berkumpul di Long Beach Jumat malam dan ada tiga kasus penahanan. Sebuah ribu orang juga berdemonstrasi hari jum’at di San Francisco.

Di Salt Lake City Jumat malam, sekelompok orang dari sekitar 2.000 masssa meneriakkan “Pisahkan gereja dan negara”  dan membawa bendera pelangi di luar kantor pusat Gereja “Jesus Christ of Latter-day Saints“, yang mendorong para anggotanya untuk bekerja meloloskan amademen tersebut melalui kerja sukarela mereka untuk kampanye tersebut.(diterjemahkan dari http://news.yahoo.com/s/ap/20081109/ap_on_re_us/gay_marriage_marches)

5 Tanggapan to “Dukungan pernikahan Homoseks marak di Amerika”

  1. musafir said

    lihat saja amrik mulai jauh dari keimanan, tinggal tunggu kehancuranya

  2. Dekky said

    Allah maha besar, dan mereka tidak pernah belajar, nabi luth pernah mengingatkan atas perintah Allah

  3. derry said

    gue setuju baget dengan pernikahan sesama jenis, gay atau lesbi kan jua punya cinta dan mereka berhak memilih apa yang mereka inginkan termasuk menikah, namanya juga cinta, masa harus dipaksakan dengan lawan jenis kalau tidak cinta percuma saja,kasihan juga kan pada akhirnya. malahan harapan gue di Indonesia juga beitu.

  4. abeth said

    pernikahan sejenis adalah haram. dan allah tidak mengijinkan hal tersebut karena sudah melanggar hukum alam. dengan alasan apapun itu tidak ada. atau anda mau bumi ini dihanguskan seperti sodom dan gumora ? itu akan terjadi apabila dunia ini makin rusak.

  5. yop said

    yang haram tetap haram…jangan sekali2 cuba merubah apa2 yg ada didalam quran…

Tinggalkan komentar