Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Salut, Husni Mubarak menolak ke Israel !

Posted by bukan.apa.apa pada November 1, 2008

By  :  dzulfikar

Egyptian President Hosni Mubarak was affronted by the comments.

Penghinaan Anggota parlemen Israel, Avigdor Lieberman,  terhadap presiden Mesir, Hosni Mubarak, telah mendorong Kairo menyebut Lieberman sebagai seorang “rasis yang sakit”.

Reaksi tersebut muncul setelah anggota legislatif sayap kanan tersebut mengatakan “jika dia (presiden Mesir Hosni Mubarak) tidak ingin datang (ke Israel), dia bisa pergi ke neraka.”

Lieberman, pemimpin partai radikal sayap kanan  “Yisrael Beiteinu”, juga menyatakan bahwa Mubarak adalah orang yang kurang/lemah harga dirinya.

“Setiap  pemimpin yang memiliki harga diri akan melakukan kunjungan balasan”.  Pernyataan Lieberman  tersebut muncul setelah mengatakan “waktu demi waktu, Para pemimpin kami pergi menemui Mubarak di Mesir, namun dia tidak pernah setuju untuk datang ke sini (Israel) untuk kunjungan resmi sebagai presiden. ”

“Kami pernah berpikir bahwa Lieberman  hanyalah seorang  rasis, tetapi sekarang kita juga melihat dia seorang yang sakit,” AFP mengutip juru bicara departemen luar negeri Mesir, Hossam Zaki,ketika mengatakan hal demikian sebagai resepon terhadap penghinaan kepada pemimpin  Mesir, Hosni Mubarak.

Lieberman had said Mubarak can either visit Israeli or ‘go to hell’.

Penolakan kunjungan Mubarak merupakan hal yang diperdebatkan dalam hubungan bilateral kedua negara yang menderita “pukulan” berulang sejak perjanjian damai 1979 antara Kairo-Tel Aviv .

Sejumlah daerah di Mesir juga telah menyatakan  berontak (menolak) terhadap perjanjian Mesir-Israel dengan mengatakan bahwa tidak ada jaminan bahwa Kairo akan diperlakukan adil dalam hubungannya dengan Tel Aviv. (diterjemahkan dari http://www.presstv.com/detail.aspx?id=73786&sectionid=351020502)

Tinggalkan komentar