Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

3 agen Mossad terbunuh di Irak

Posted by bukan.apa.apa pada September 7, 2008

By  :  dzulfikar

3 agen Mossad terbunuh dokota kaya minyak-Kirkuk-, ditengah laporan bahwa agen mata-mata Israel berperan aktif di irak bagian Utara.

Harian Israel berbahasa Arab”al-arab” melaporkan bahwa 3 agen tersebut terbunuh hari rabu dalam sebuah ledakan di sebuah bangunan yang dijaga oleh perusahaan keamanan Amerika “Black Water”.  Menurut laporan, ke-3 agen Israel tersebut masuk Irak dengan paspor palsu.

sementara itu, media Irak melaporkan bahwa ratusan agen Mossad telah menyebar di wilayah Irak Utara.  menurut banyak laporan,  para agen tersebut ditugaskan membunuh para ilmuwan Irak yang terlibat dalam program nuklir negara tersebut dibawah pemerintahan Saddam.

Jurnalis investigatif Amerika, Seymour Hersh, telah melaporkan bahwa para agen Israel dibasiskan  di wilayah Kurdistan,Irak,  untuk mengumpulkan laporan intelijen tentang aktivitas nuklir Iran.  Menurut Hersh,  para agen tersebut menyamar sebagai bisnisman yang mengatur infiltrasi kewilayah Iran dan Suriah dan memasukkan alat-alat spionase kedalam 2 negara tersebut.

Israel berharap Amerika akan merampungkan aktivitas jaringan pipa Kirkuk-haifa yang dibangun ketika pemerintahan Inggris.  namun, dibawah tekanan negara-negara Arab, Amerika serikat menunda rencana tersebut. (http://www.presstv.com/)

Tinggalkan komentar