Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Muhammad dan Fathimah, nama terbanyak syuhada palestina !

Posted by bukan.apa.apa pada Juli 9, 2008

By  :  dzulfikar

Banyak dari syuhada Palestina yang syahid selama intifada ke-2 memiliki nama-nama islam Palestina tradisional, sebuah penelitian menunjukkan.

penelitian yang dilakukan mahdi Jaradat, seorang peneliti dalam urusan-urusan Palestina, mendapatkan bahwa 11 nama pria dan 6 nama wanita mendominasi daftar nama-nama syuhada Palestina selama intifada yang berlangsung dari tanggal 29 september 2000 hingga 4 jul 2008.

penemuan penelitian menunjukkan sebagai berikut :

diantara orang palestina yang terbunuh hingga tahun 2008, 830 orang bernama Muhammad (700 ditahun 2007), 308 orang bernama Ahmad ( 160 orang ditahun 2007), dan 135 bernama Ibrahim ( 101 ditahun 2007).

87 lainnya bernama Yousif, 69 bernama Iyad, 64 bernama Hasan, 63 bernama ‘Alaa dan 58 bernama Abdullah.

sedangkan untuk Syuhada wanita, 26 bernama Fatima, 14 bernama eiman, 11 bernama maryam, 9 bernama ‘aisha, 7 bernama Muna, dan 7 bernama ‘asma.

Jaradat mengatakan, penelitiannya berusaha untuk menjawab pertanyaan ” mengapa tentara Israel – tanpa ampun dan bebas – membunuh penduduk Sipil Palestina, tanpa memandang jenis kelamin atau usianya ?”  Dia menyiapkan sebuah laporan tentang identitas para korban dari konflik yang terbaru, yang akan dikeluarkan pada ulang tahun ke sembilan Intifadah di Bulan september.

According to Jaradat, his forthcoming study will reveal “the real number of martyrs, which is expected to surprise everyone.”

Menurut Jaradat, penelitiannya dimasa depan akan menyampaikan ” jumlah sebenarnya syuhada yang diharapkan akan mengejutkan setiap orang.” (http://www.qodsna.com)

Satu Tanggapan to “Muhammad dan Fathimah, nama terbanyak syuhada palestina !”

  1. ahmad said

    Alhamdulillah……hanya Alfatihah yg selalu kuucapkan untuk keberkahan mereka semoga Alloh membalas segala amalan para syuhada dengan JANNAH…YA ALLOH jadikanlah aku seperti mereka ……kupasrahkan hidupku hanya untuk_Mu aku hanya untuk mendapat Ridho-MU…..ampuni aku ya ALLOH

Tinggalkan komentar