Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Musharraf tega banget, menjual penduduknya sendiri !

Posted by bukan.apa.apa pada Juni 11, 2008

By : dzulfikar

seorang lawyer Inggris menglaim bahwa Presiden Pakistan Pervez Musharraf telah mengizinkan sejumlah besar penduduk negerinya dibawa kepenjara Guantanamo

Musharraf menjual orang-orang di negerinya sendiri yang tidak bersalah sebagai tahanan kepada pusat penahanan teluk Guantanamo milik amerika serikat, dengan imbalan jutaan dollar, demikian lawyer Inggris, Zachary Katnelson, mengatakan.

Dalam sebuah kuliah dengan topik ” lupa tahanan teluk Guantanamo” yang diselenggarakan oleh Institute of Policy Studies London, Katznelson mengatakan bahwa sebanyak 66 persen tahanan Guantanamo diambil dari Pakistan selama 6 tahun terakhir, untuk mendapatkan imbalan beberapa juta dollar yang diterima Musharraf.

dia mengatakan bahwa orang-orang pakistan yang tidak bersalah tersebut dijual Musharraf tanpa ada satu tuduhan/tuntutan pun yang bisa dibuktikan mengenai kesalahan-kesalahan mereka. “tak ada satu tuduhan pun bagi tahanan-tahanan tersebut hingga sekarang,” katanya dikutip oleh “The News”.

dia juga mengungkapkan bahwa tahanan-tahanan yang berada dipenjara kejam tersebut diperlakukan dengan tidakmanusiawi, dan mengalami penyiksaan buruk, sebagai usaha untuk memaksa mereka mengakui keterlibatan mereka dalam aktifitas terorisme.

Zachary juga mengatakan bahwa 20 persen tahanan diserahkan oleh pemerintah afghanistan, sedangkan 14 persen diserahkan oleh negara-negara lain. (http://www.presstv.com)

Tinggalkan komentar