Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Pro-Taliban mengizinkan anak wanita sekolah

Posted by bukan.apa.apa pada Mei 30, 2008

By : dzulfikar

Girls will soon be allowed to attend school again in Pakistan’s Mohmand region

Para militan pro Taliban mengizinkan anak wanita untuk sekolah di Barat laut Pakistan, wilayah Mohmand, menyusul sebuah pertemuan dengan ketua-ketua suku.

sebagai hasil dari negosiasi, pemimpin 10 anggota dewan suku (jirga), abdul manan Kodakhel mengatakan bahwa, Anak-anak wanita akan diizinkan bersekolah dalam kondisi dimana guru-guru mereka berpakaian islami dan organisasi-organisasi non-pemerintah tidak melanjutkan kerja di wilayah tersebut.

Delegasi pro-taliban telah menuduh organisasi-organisasi tersebut mengembangkan ketidaksenonohan, sehingga tidak bisa ditoleransi.

mantan anggota parlemen, maulana abdul malik telah bernegosiasi bagi militan pro-Taliban dan setuju untuk memberikan proteksi bagi pegawai pemerintah di wilayah tersebut, dengan mengatakan mereka bisa bekerja tanpa kekhawatiran akan rasa aman.

Dahulu, satu cara paling mudah bagi para militan untuk menutup sekolah adalah menargetkan serangan terhadap guru-guru, menekan banyak pendidik/pengajar untuk meninggakan sekolah karena takut dengan serangan dan pembunuhan.

dengan penuh harapan, perjanjian baru antar Para militan dan ketua-ketua suku akan membawa para guru kembali mengajar dan memberantas angka buta huruf anak-anak wanita yang memerlukan pendidikan diwilayah Mohmand. (http://www.presstv.com)

Tinggalkan komentar