Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Bush minta maaf, Amerika menembaki Al-Qur’An !

Posted by bukan.apa.apa pada Mei 22, 2008

By : dzulfikar

Presiden bush telah meminta maaf kepaga Perdana menteri irak, Nuri al-Maliki atas penghinnaan al_Qur’an sebagai sasaran latihan militer tentara amerika serikat di baghdad.

“Perdana menteri telah menerima permohonan maaf dari presiden Bush atas insiden penembakan Al_Qur’an oleh tentara amerika serikat,” televisi Al-Iraqia melaporkan hari selasa.

Hari senin, Komandan pasukan amerika serikat nomor 2, letnan jenderal Lioyd J. Austin secara individu telah mengunjungi perdana menteri Irak, Nuri Al-Maliki dan wakil presiden Irak, Tariq al_Hashemi untuk memohon maaf atas aksi tersebut.

menurut militer amerika, pelaku penghinaan tersebut telah diberi tindakan disiplin dan dipindahkan dari Irak hari minggu.

Insiden tersebut muncul tanggal 11 mei ketika para pejabat irak menemukan copi Al-Qur’an yang berlubang karena tembakan peluru di Tempat latihan polisi Amerika serikat dipinggiran barat baghdad.

Penemuan kasus penodaan al-Qur’an tersebut telah memberikan sorotan kepada pemerintahan George Bush, yang menunjukkan sikap acuh tak acuh yang menyolok dari amerika serikat terhadap nilai-nilai Islam.(http://www.presstv.com/)

Tinggalkan komentar