Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Bush mengirim tentara “tidak layak” !

Posted by bukan.apa.apa pada Mei 11, 2008

By : dzulfikar

Catatan Pentagon menunjukkan bahwa lebih dari 43 ribu tentara amerika serikat yang secara medis termasuk daftar “tidak fit” untuk bertempur, dikirim ke Irak atau afghanistan.

Para tentara yang masuk daftar “tak bisa dikirim” tersebut, didasarkan atas pemeriksaan yang dikeluarkan pihak rumah sakit di instalasi militer sebelum dikirim ke medan perang/tugas.

menurut statistik, jumlah tentara yang dikirim ke Irak dan Afghanistan dengan mengabaikan/tidak memperhatikan status “tidak fit” atau “tak bisa dikirim”, berfluktuasi sekitar 10.850 pada tahun 2003, dan 5397 tahun 2005, serta naik kembali menjadi 9140 di tahun 2007.

menurut jubir Angkatan bersenjata, Kim Waldron, meskipun kenyataan para dokter telah melarang penyebaran para tentara tersebut ke medan perang, Komandan-komandan unitlah yang membuat keputusan akhir tentang apakah apakah tentara tersebut akan dikirim atau tidak untuk berperang.

Walaupun terdapat perhatian terhadap kondisi kesehatan fisik dan mental tentara amerika, presiden Bush telah memerintahkan 30 ribu prajuritnya untuk ditempatkan di Irak dibawah bendera perang melawan terorisme.

sebuah penelitian melalui arsip “internal medicine” telah mengklaim bahwa luka otak trumatik, ancaman kekacauan mental yang dialami tentara ketika pulang kembali ke amerika, menjadi beban keuangan dan kesehatan bagi publik dan personal.(http://www.presstv.com)

Tinggalkan komentar