Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Bunuh diri veteran perang Amerika serikat meningkat !

Posted by bukan.apa.apa pada Mei 9, 2008

By : dzulfikar

senator Amerika serikat, Patty Murray, telah meminta pengunduran diri Dr. Ira Katz, kepala kantor kesegatan mental departemen urusan veteran perang (VA) amerika serikat.

Murray, anggota senior komite urusan-urusan veteran senat, telah meminta pemberhentian Katz hari selasa. Murray mengatakan, Katz dan pejabat VA, telah mencoba menyembunyikan jumlah yang meningkat dari usaha bunuh diri para veteran dan secara bebas menghalangi informasi penting tentang resiko bunuh diri sebenarnya diantara para veteran.

Murray mengatakan,” aksi tak bertanggung jawab Dr.Katz merupakan perbuatan merugikan kepada veteran kita dan sudah saatnya bagi dia untuk pergi. Prioritas pertama dari VA harusnya memberi perhatian terhadap veteran kita, bukan menyembunyikan kebenaran.”

Murray berkomentar setelah dia dan beberapa senator demokrat lainnya mengatakan bahwa mereka terkejut ketika mereka mendapat email yang menunjukkan bahwa Katz dan pejabat VA lainnya mencoba untuk menyembunyikan jumlah bunuh diri para veteran.

sebuah email yang diungkapkan dalam perkara pengadilan minggu ini, dimulai dengan kata “shh”, berkenaan dengan 12.000 veteran per tahun yang berusaha bunuh diri ketika dalam perawatan departeman VA.

email lain yang diungkapkan pada saat pengadilan menyatakan bahwa rata-rata 18 veteran militer membunuh diri mereka setiap hari, dengan lima dari mereka ada dalam pengawasan VA ketika mereka melakukan bunuh diri.

menurut catatan fasilitas VA, jumlah kematian dan usaha bunuh diri menunjukkan peningkatan dari 492 ditahun 2000 menjadi 790 di tahun 2007. catatan tersebut tidak merekam bagaimana para veteran menjalani keseluruhan hidupnya.( http://www.presstv.com/)


Tinggalkan komentar