Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

asal tau aja, amerika serikat krisis ekonomi dan krisis banjir !

Posted by bukan.apa.apa pada Mei 2, 2008

By : dzulfikar

Hujan dan lelehan salju telah meningkatkan Air sungai St. John di maine utara, amerika serikat menjadi lebih dari 30 kaki, kira-kira 5 kaki diatas tanda banjir.

Puncak rekor sebelumnya adalah 27,3 kaki yang terjadi di tahun 1979.

tempat bisnis dan perumahan dipaksa untuk melakukan evakuasi, dan kira-kira 600 orang dipaksa untuk meninggalkan rumahnya. Ini adalah banjir terburuk lebih dari satu abad dengan sedikitnya 3 inchi (7,6 cm) hujan, bercampur dengan lelehan salju.

masih ada setengah kaki salju di tanah menyusul musim dingin yang menyebabkan 200 inchi salju diwilayah tersebut, dan lelehan salju yang memperburuk situasi.

Sebagai akibatnya, kota Fort Kent mengalami kebanjiran, dan pejabat berwenang mengeluarkan peringatan disepanajang sungai dikanada. Tidak ada laporan korban yang luka, Kata kantor berita AP.

jembatan Internasional antara Amerika serikat dan Kanada telah ditutup dan Gubernur Maine mengatakan kondisi dalam keadaan “siap untuk hanyut”, demikian menurut kantor berita tersebut.

batas air telah mencapai puncak dan tentu bergerak ke bawah, jadi kita tidak mengantisipasi banyaknya peningkatan air di sungai pada kondisi ini,” Dwayne Hubert, kepala operasi pusat operasi emerjensi di Augusta mengatakan kamis pagi.

melewati sungai tersebut di kanada, Para pejabat mengeluarkan peringatan kepada penduduk yang berada dikawasan rendah daerah Fredericton, New brunswick, kira-kira 200 mil dari Fort kent. sekitar 1300 rumah disana diancam oleh bahaya peningkatan air. (http://www.presstv.com)

Tinggalkan komentar