Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Pentagon khawatir dengan meningkatnya harga minyak !

Posted by bukan.apa.apa pada April 26, 2008

By : dzulfikar

Pentagon mengkhawatirkan kenaikan harga minyak, dimana 130 juta dollar telah ditambahkan kepada anggaran keuangan.

Minyak harganya telah naik berlipat-lipat 4 tahun belakangan ini,” kepala kantor keuangan pentagon, Tina Jonas mengatakannya pada konferensi hari selasa.

Untuk setiap kenaikan dolar dalam harga minyak, kami mengakhirinya dengan peningkatan 130 juta dollar dalam kaitannya dengan biaya operasional,” katanya.

harga minyak mentah telah mencapai catatan harga tertinggi yakni 119,37 dollar per barrel di new york, setelah tadi berkisar sebentar diangka 120 dollar, demikian menurut AFP.

harga minyak yang naik turun merupakan gangguan bagi pentagon karena departemen pertahanan adalah konsumer terbesar minyak di amerika serikat,” david Trachtenberg, mantan wakil asisten sekretaris departemen pertahanan untuk kebijakan keamanan internasional, mengatakan dalam sebuah presentasinya.

Jonas menyimpulkan bahwa anggaran keseluruhan pentagon untuk tahun fiskal 2009, diluar biaya perang irak dan Afghanistan, adalah 515 milyar dollar dan diharapkan meningkat 6,5 persen menjadi 549 milyar dollar ditahun 2013. (http://www.presstv.com/)

Satu Tanggapan to “Pentagon khawatir dengan meningkatnya harga minyak !”

  1. Singal said

    Banyak benar duit mereka dihemat, kalau diam saja di negerinya… he he he

Tinggalkan komentar