Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Departemen keuangan USA : amerika serikat makin defisit !

Posted by bukan.apa.apa pada April 24, 2008

By : dzulfikar

The US Treasury Department

merosotnya ekonomi, perang irak, dan persaingan pemilihan presiden tahun ini telah berkombinasi membentuk sejarah defisitnya pemerintahan amerika.

departemen keuangan Amerika serikat mendeklarasikan bahwa defisit pemerintahan telah mencapai 311 milyar dollar untuk paruh pertama anggaran tahun ini, “the christian science monitor” melaporkan hari selasa.

Kongres Amerika serikat berinisiatif untuk menolong pemilik rumah yang bersedih dan mendorong ekonominya.

Catatan terbaru tersebut datang ketika perang Irak dan afghanistan telah menghabiskan biaya sedikitnya 170 milyar, sebagai dana tambahan keseluruhan perang diakhir tahun mendatang.

para ahli juga mengingatkan bahwa defisit terbaru yang menyebabkan “sakitnya” washington, akan menghadapi ledakan pembiayaan keamanan sosial dan pengobatan dalam waktu dekat. disebabkan dentuman “baby boomers”.

“saya telah menghabiskan kehidupan profesional saya dengan kekhawatiran tentang anggaran federal dan tanggung jawab fiskal. dan saya tidak pernah demikian takut seperti saat ini,” kata alice Rivlin, mantan direktur “congressional BUdget Office” dalam sebuah simposium Brooking Institut di washington.

kondisi tersebut yang menggambarkan sebuah lompatan besar dari defisit tahun fiskal 2007, 162 milyar dollar, diakui oleh gedung putih.

(http://www.presstv.com/)

Satu Tanggapan to “Departemen keuangan USA : amerika serikat makin defisit !”

  1. joko said

    apakah bnr ada uang dollar pecahan $1.000.000 ???
    dan apa msh berlaku??? kalau memang benar dan masih berlaku dmn sy harus menukarnya?? saya punya 1 lmbr. terimakasih.

Tinggalkan komentar