Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Uskup Agung Canterbury : Umat kristen dinodai tingkah USA dan Inggris !

Posted by bukan.apa.apa pada April 18, 2008

By : dzulfikar

Archbishop of Canterbury Rowan Williams

Uskup agung Canterbury mengatakan bahwa kebijakan amerika serikat dan Inggris ditimur tengah telah mencemari gambaran tentang agama kristen dengan sikap aggresif dan penjarahan/pendudukan.

kebijakan militer dua negara tersebut dalam beberapa tahun terakhir, secara tegas telah memperkuat dalam banyak pikiran di timur tengah, bahwa agama kristen adalah asing, aggresif dan kehadiran Barat.” Uskup agung Rowan Williams mengatakan kamis di london.

Dr. william selanjutnya menambahkan bahwa masyarakat kristen “yang benar-benar asli ” diseluruh wilayah, merasa bersalah atas proyek global amerika serikat dan Inggris.

uskup agung juga mengatakan bahwa kebodohan banyak politisi inggris mengenai sejarah dan kondisi umat kristiani saat ini di timur tengah, telah membawa mereka kearah kebijakan yang tidak konstruktif dan tidak realistis.

dia menyatakan, bahwa pemerintahan negara Barat harus mengakui konsekuensi dari kebijakan luar negeri mereka, dengan mengatakan, “kebijakan yang salah telah membuat komunitas timur tengah – yang secara sejarah selalu berdampingan dan damai -, tiba-tiba menjadi berbalik arah.”

lebih lanjut, uskup agung tersebut mengajak umat kristen seluruh dunia dan para penguasa untuk menunjukkan perhatian terhadap situasi yang memburuk di timur tengah.
(http://www.presstv.com)

2 Tanggapan to “Uskup Agung Canterbury : Umat kristen dinodai tingkah USA dan Inggris !”

  1. Tulisan artikel di blog Anda bagus-bagus. Agar lebih bermanfaat lagi, Anda bisa lebih mempromosikan dan mempopulerkan artikel Anda di infoGue.com ke semua pembaca di seluruh Indonesia. Salam Blogger!
    http://www.infogue.com/
    http://infogue.com/pengetahuan_umum/uskup_agung_canterbury_umat_kristen_dinodai_tingkah_usa_dan_inggris_/

  2. Nur Sabil said

    Memang dr dulu, petinggi2 Kristen selalu bertentangan dgn para penguasa politik negerinya yg kolonial tsb, keterikatan dgn kota tua Jerusalem di mana telah cukup sudah penderitaan warga Jerusalem (al Quds) akibat perang abadi dr dulu hingga kini, itu jua yg menggelitik sanubari para petinggi agamawan Nasrani utk turut memperjuangkan perdamaian di sana dgn saudara2nya yg berbeda agama, toh walau lain kiblat namun satu arah jua yg dituju yakni: surga kehidupan dan kedamaian di bumi maupun akhirat.

Tinggalkan komentar