Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

kecintaan DUBES Inggris utk Libanon kepada Ayatollah Mohammed Hussein Fadlallah…

Posted by bukan.apa.apa pada Juli 26, 2010

By : Dzulfikar

Almarhum “Grand Ayatollah” Mohammed Hussein Fadlallah

Seorang perwakilan Inggris telah menyebabkan kemarahan Zionist Israel karena menyebut Almarhum “Grand Ayatollah” Mohammed Hussein Fadlallah sebagai orang “baik” dan “politikus favoritnya.”

Frances Guy, yang telah menjadi duta besar Inggris utk Lebanon sejak thn 2008, menulis obituari pemimpin spiritual “Hezbollah” tersebut yang sangat dihormati dan meninggal baru-baru ini.

“Syaikh Fadlallah telah meninggal kemarin. Libanon adalah tempat yang berduka, tetapi sehari setelah ketidakhadirannya akan dirasakan juga di luar pantai Libanon, “tulis Duta Besar tersebut di blog-nya.

“Dunia membutuhkan lebih banyak orang seperti dia (“Grand Ayatollah” Mohammed Hussein Fadlallah) yang bersedia untuk merangkul seluruh agama, mengakui realitas dunia modern dan berani menghadapi kendala dihari tuanya. Semoga dia beristirahat dalam damai, “tambah Guy.

Pemerintah Israel membalas dengan mencela komentar Duta Besar tersebut.

Seorang jurubicara kementerian luar negeri Israel, Yigal Palmor, dalam komentar yang sangat melecehkan utusan tersebut berkata, ” Duta Besar Inggris tersebut mengira dia adalah aktivis perdamaian dan dunia membutuhkan lebih banyak dari dirinya,” demikian dikutip dari The Daily Telegraph pada hari Kamis.

Kantor Luar Negeri Inggris dengan cepat merespon dengan mengatakan bahwa ucapan sang duta adalah komentar pribadinya.

“Duta Besar kami mengekspresikan pandangan pribadinya terhadap Almarhum Sheikh Sayyid Mohammad Hussein Fadlallah karena dia tahu tentang almarhum,” kata jurubicara Kementerian Luar Negeri mengatakan.

Selain itu, demi untuk menyenangkan pemerintah Zionist Israel, Kementerian Luar Negeri Inggris menghapus posting Guy yang terdapat dihalaman website kantor Luar Negeri dan Persemakmuran Inggris.

Posting berjudul “The passing of decent men” yang sebelumnya bisa diakses disini (http://blogs.fco.gov.uk/roller/guy/entry/the_passing_of_decent_men), sekarang halaman tersebut telah ditempati dengan pesan “Sorry! We couldn’t find your document.”

Pada hari Rabu sebelumnya, CNN telah memecat editor seniornya untuk urusan Timur Tengah, Octavia Nasr, setelah ia menerbitkan sebuah pesan di twitter (140-karakter) yang memuji ulama Syiah Lebanon tersebut….

Selengkapnya di http://www.presstv.com/detail.aspx?id=134026&sectionid=351020203

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: