Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Imajinasi : obat sakit perut anak !

Posted by bukan.apa.apa pada Oktober 13, 2009

By  :  dzulfikar

Kids can use imagination to lessen pain

Kids can use imagination to lessen pain

Anak dapat diajarkan untuk menggunakan imajinasi aktif untuk mengatasi kondisi yang sering muncul seperti sakit perut, demikian sebuah studi baru.

Nyeri fungsi abdomen yang merupakan nyeri perut yang tak dapat diidentifikasi penyebabnya, dilaporkan umum terjadi pada satu dari setiap lima anak.

Penelitian sebelumnya telah melaporkan bahwa hipnosis adalah pengobatan yang efektif untuk kondisi-kondisi seperti itu sehingga dapat mengurangi “hipersensitivitas.”

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Pediatrics, “guided imagery (pencitraan yang memandu)” dapat membantu meringankan sakit perut pada anak-anak lebih efektif daripada dilakukan perawatan standar.

“Guided imagery ” adalah teknik, yang mendorong subjek untuk membayangkan hal-hal yang mengurangi ketidaknyamanan. Para subjek penelitian diminta untuk membayangkan diri mereka dalam skenario seperti “mengambang di awan”, adalah alat yang umum digunakan dalam teknik ini.

“Seperti layaknya perawatan yang dikelola sendiri (self-administered treatment), tentu saja, hal ini sangat murah dan dapat digunakan di samping perawatan lainnya, yang berpotensi dengan mudah meningkatkan hasil pengobatan bagi banyak anak-anak yang sering menderita sakit perut,” kata para ilmuwan.

Diterjemahkan dari :
http://www.presstv.com/detail.aspx?id=108480&sectionid=3510210

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: