Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Anak yang diperlakukan buruk cenderung berusia lebih pendek !

Posted by bukan.apa.apa pada Oktober 11, 2009

By  :  dzulfikar

Childhood stressors shorten life span

Childhood stressors shorten life span

Para individu yang telah mengalami masa kanak-kanak yang menegangkan (stress), rata-rata memiliki hampir 20 tahun masa hidup lebih pendek, demikian sebuah studi baru menyatakan.

Menurut penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Preventive Medicine, rata-rata usia kematian pada individu dengan pengalaman masa kecil yang buruk mulai dari pelecehan verbal (kata-kata) hingga  hidup sebagai orang yang sakit mental adalah sekitar 61 tahun, dibandingkan dengan 79 tahun pada rekan-rekan mereka yang tidak mengalami hal demikian ketika masih anak-anak.

anak – anak yang stres adalah 1,7 kali lebih mungkin meninggal pada usia 75 tahun atau lebih muda, dan hampir 2,4 kali lebih mungkin meninggal pada atau sebelum usia 65 tahun.

Stres pada masa kanak-kanak mempengaruhi perkembangan otak, yang mengarah ke pengembangan depresi dan kecemasan, dan kemudian ke pengadopsian gaya hidup yang tak sehat, alkoholisme atau obat-obatan.

Peneliti pada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) melaporkan bahwa peristiwa traumatis masa kanak-kanak berkaitan dengan penyakit jantung, penyakit paru-paru, penyakit hati dan kondisi lain.

“Jika kita ingin mengatasi banyak masalah kesehatan masyarakat umum, kita harus mengatasi jenis-jenis stres pada anak-anak  dalam masyarakat kita, sebagai cara untuk pencegahan primer,” kata pemimpin peneliti Robert Anda.

Diterjemahkan dari :

http://www.presstv.com/detail.aspx?id=108344&sectionid=3510210

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: