Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Meriahnya Peringatan Hari QUDS (QUDS DAY) di Iran

Posted by bukan.apa.apa pada September 21, 2009

By  :  Dzulfikar

Leader hails massive anti-Zionism rallies

Leader hails massive anti-Zionism rallies

Pemimpin Revolusi Islam mengungkapkan rasa syukur kepada rakyat Iran karena jumlah mereka yang hadir sangat banyak dalam acara pawai hari Qods, meskipun kekuatan-kekuatan dunia berupaya untuk merusak hari simbolis tersebut.

Menyampaikan khotbah pada hari libur Islam Idul Fitri di hari Minggu, Ayatullah Seyyed Ali Khamenei menggambarkan bahwa hari QUDS sebagai hari “berteriak keras dan lantang” melawan kanker Zionisme”.

Pada hari Jumat, jutaan rakyat Iran bersatu di seluruh negeri termasuk di ibukota Iran meneriakkan slogan-slogan anti-Israel. Para demonstran mengecam agresi Israel terhadap Palestina terutama 22 hari serangan mematikan dan panjang yang dikenakan terhadap wilayah terkepung di Jalur Gaza.

Pemimpin Revolusi tersebut mengacu pada ‘konspirasi dari kekuatan-kekuatan arogan’ untuk melemahkan Hari Qods di kalangan umat Islam dalam beberapa tahun terakhir, mengatakan bahwa aksi unjuk rasa besar-besaran itu menunjukkan fakta bahwa upaya melemahkan peringatan hari QUDS adalah upaya yang sia-sia.

Ayatollah Khamenei mengatakan bahwa Rapat umum hari Qods sekali lagi membuktikan bahwa Ummat Islam tidak menerima tirani.

Mengacu pada pendekatan Negara Barat dalam berurusan dengan perkembangan pasca pemungutan suara di Iran, pemimpin Revolusi tersebut menuduh media Barat memiliki agenda politik tersembunyi berkaitan dengan Iran, sambil menjelaskan bahwa orang asing tidak pernah memiliki “simpati” bagi masyarakat Iran.

“Kapan mereka [Negara Barat]  berupaya untuk mengklarifikasi fakta tentang kita yang telah mereka lakukan dalam rangkaian peristiwa baru-baru ini?”

Khamenei juga mengingatkan media dalam negeri untuk menerapkan kewaspadaan dalam menghadapi pengaruh asing yang menyebarkan desas-desus yang membuat ketidak stabilan Negara.

“Media harus menahan diri dari mempublikasikan tuduhan yang dilontarkan oleh media asing terhadap individu-individu tertentu di negara Iran, dengan menuduh mereka sebagai pengkhianat dan melakukan kesalahan……… Hal ini tidak akan bias diterima,” kata Ayatullah Ali Khamenei.

Diterjemahkan dari :
http://www.presstv.com/detail.aspx?id=106660&sectionid=351020101

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: