Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Ahmadinejad : Iran mampu membela diri tanpa butuh senjata nuklir !

Posted by bukan.apa.apa pada September 21, 2009

By  :  dzulfikar

Ahmadinejad said nuclear weapons were not part of Iran's plans.

Ahmadinejad said nuclear weapons were not part of Iran's plans.

Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad mengatakan bahwa negaranya tidak memerlukan senjata nuklir, sambil menambahkan bahwa Iran adalah “sangat mampu untuk membela diri” tanpa perlu senjata nuklir.

Dalam sebuah wawancara dengan jaringan  NBC Amerika Serikat, Ahmadinejad mengatakan bahwa senjata nuklir bukanlah bagian dari “program Iran”, seraya menegaskan bahwa Teheran tidak akan menghentikan aktivitas pengayaan uraniumnya.

Ketika ditanya oleh pewawancara NBC Ann Curry, Ahmadinejad mengatakan, “Kami tidak memiliki kebutuhan untuk senjata nuklir. Kami tidak perlu senjata nuklir. Tanpa senjata seperti itu, kami sangat mampu untuk mempertahankan diri. ”

“Jika Anda berbicara tentang pengayaan uranium untuk tujuan damai, hal tersebut tidak akan ditutup di Iran. Tetapi jika Anda berbicara tentang senjata, kami tidak memerlukan senjata nuklir. Ini bukan bagian dari program dan rencana kami. ”

Tentang ancaman serangan Israel  terhadap Iran, Ahmadinejad mengatakan bahwa Tel Aviv tidak mampu melakukannya, tapi mengatakan bahwa reaksi Iran jika diserang, adalah sangat “menentukan”.

Presiden Iran menyambut baik keputusan AS untuk menghentikan sistem pertahanan peluru kendali di Eropa, dan mengatakan hal itu merupakan ‘tanda menuju perubahan’.

Ketika ditanyakan apakah ia memiliki pesan untuk Presiden AS Barack Obama, Ahmadinejad mengatakan bahwa berbagai kebijakan militer pemerintah AS telah gagal dan dengan demikian perubahan dalam tatanan dunia diperlukan.

“Kami berpikir bahwa dunia harus diatur dengan menggunakan metode baru. Kami berharap bahwa perubahan nyata akan terjadi. Kami juga siap untuk membantu.”

Dia menambahkan bahwa Iran siap membantu Amerika Serikat mengubah kondisi yang ada.

“Jika Mr. Obama serius untuk membawa perubahan, kami akan membantunya. Dan kami berharap bahwa dia akan berhasil.”

Ahmadinejad menekankan bahwa kebijakan ‘beberapa negara’, termasuk Inggris dan Amerika Serikat, sedang mengancam Timur Tengah dengan perlombaan senjata.

“Pertama, persenjataan nuklir di Amerika Serikat dan Inggris perlu segera dihancurkan dan dibongkar. Barulah kemudian tak seorang pun meragukan niat baik AS di seluruh dunia,” katanya.

Baru-baru ini pada pemilihan presiden tanggal 12 Juni,  Ahmadinejad mengatakan bahwa pemilihan itu  adalah adil dan sah, dengan menambahkan bahwa pemerintah Iran merupakan pemerintahan yang sah, setelah melewati tiga puluh tahun kemenangan Revolusi Islam.

Wajar bahwa seorang calon menang atas pesaing lain selama pemilu, Presiden mengatakan, mempertahankan bahwa perbedaan pendapat adalah masalah yang biasa terjadi dalam setiap sistem politik.

“Pemilihan umum diselenggarakan sehingga orang-orang dan berbagai pihak tidak akan berpikir bahwa sudut pandang mereka adalah satu-satunya yang berlaku. Ini sangat jelas … bahwa orang dan partai yang berbeda akan memiliki pandangan yang berbeda”.

Diterjemahkan dari :

http://www.presstv.com/detail.aspx?id=106592&sectionid=351020104

Satu Tanggapan to “Ahmadinejad : Iran mampu membela diri tanpa butuh senjata nuklir !”

  1. angga said

    org pinter tetaplah pinter..standing uplus buat dinejad

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: