Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Penelitian : Semakin tua orang cenderung semakin bahagia

Posted by bukan.apa.apa pada September 10, 2009

By :  dzulfikar

Seniors live happier lives, Study

Seniors live happier lives, Study

Pada saat orang menganggap bahwa penuaan berhubungan dengan penyakit, kurangnya mobilitas dan ketergantungan yang lebih besar, sebuah studi baru menunjukkan para senior (orang tua) memiliki kehidupan yang lebih bahagia.

Menurut penelitian yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan “American Psychological Association”,  kesehatan mental umumnya meningkat dengan pertambahan  usia, kecuali pada mereka yang menderita gangguan yang berhubungan dengan demensia.

Kebanyakan individu dilaporkan lebih bahagia saat mereka semakin menua, meskipun mereka juga semakin khawatir mengenai kesehatan mereka, pendapatan mereka, dan perubahan dalam status social mereka.

Dibandingkan dengan individu yang lebih muda, para senior cenderung lebih sedikit mengalami suasana hati yang negatif dan jauh lebih baik dalam mengendalikan dan menyeimbangkan emosi mereka.

Mereka lebih fleksibel untuk dikritik, karena “mereka memiliki lebih banyak waktu untuk belajar dan memahami maksud orang lain yang membantu mereka untuk menghindari situasi yang menekan ini,” kata pemimpin peneliti Dr Charles.

Para ilmuwan menyimpulkan bahwa para manula umumnya menghindari situasi penuh tekanan dan sedih dengan mengadopsi rutinitas sehari-hari yang sehat, serta menjamin investasi sosial tertentu di luar tempat kerja dan rumah keluarga, untuk menciptakan saat-saat yang terbaik jika mereka telah pergi.

Diterjemahkan dari :

http://www.presstv.com/detail.aspx?id=102875

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: