Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Banjir Jama’ah Jumat di Yerusalem ditengah Blokade keji zionis Israel !

Posted by bukan.apa.apa pada September 7, 2009

By  :  dzulfikar

150 Thousand Palestinians pray in Al Aqsa and challenge occupation

150 Thousand Palestinians pray in Al Aqsa and challenge occupation

Meskipun dijaga ketat pasukan zionis Israel,  150.000 penduduk Palestina menghadiri shalat Jumat berjamaah di masjid Al Aqsa di Timor Al Quds (Yerusalem).

Para polisi  telah mencegah ribuan warga Tepi Barat untuk mencapai masjid, termasuk orang tua dan beberapa pemegang izin. Peristiwa ini bersamaan dengan datangnya hari libur Yahudi, Sukkot. Banyak jamaah terpaksa berdoa di luar Masjid  yang berada di Yerusalem tersebut karena kurangnya ruangan.

Polisi zionis Israel mengatur beberapa pos pemeriksaan di jalan-jalan menuju ke kota tua tersebut dan KTP diperiksa secara menyeluruh. Para polisi dikerahkan ke pinggiran dan helikopter memantau situasi dari udara. Lolos dari semua rintangan, ribuan jemaah dari Yerusalem dan desa-desa terdekat, serta wilayah Palestina yang diduduki Israel, mereka langsung menuju Al Aqsa sejak jum’at pagi.

Sementara itu, ratusan warga Tepi Barat yang dicegah memasuki Yerusalem melakukan shalat  jum’at di tempat penyeberangan dan pos pemeriksaan. Syaikh Azam al Khateeb, Kepala Wakaf Islam, memuji mereka yang berhasil mencapai Al Aqsa walaupun zionis Israel mencegahnya, dan mengatakan bahwa jumlah orang yang hadir sekitar 120.000 adalah lebih rendah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tetapi angka tertinggi selama Jumat Ramadhan tahun ini.

Dalam sambutannya, Syekh Muhammad Salim menyerukan persatuan, khususnya pada tahun ini dan mendesak mereka yang saling bertikai untuk menyisihkan perbedaan mereka.

Diterjemahkan dari :

http://www.moqavemat.ir/?lang=en&state=showbody_news&row_id=53735

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: