Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Front anti Imperialisme dan arogansi dunia ala Iran dan Venezuela !

Posted by bukan.apa.apa pada September 6, 2009

By  :  dzulfikar

Iran, Venezuela vow to form anti-imperialism front

Iran, Venezuela vow to form anti-imperialism front

Hubungan antara Iran dan Venezuela terus berkembang, Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad mengatakan Teheran dan Caracas bertekad untuk membentuk front persatuan melawan imperialisme.

“Iran dan Venezuela melaksanakan misi penting untuk membantu bangsa-bangsa yang tertindas dan revolusioner, serta memperluas front anti imperialisme di dunia,” kata Ahmadinejad dalam pertemuan dengan Presiden Venezuela Hugo yang berkun jung ke Iran  pada hari Sabtu.

“Waktu telah berlalu bagi kekuatan dan penguasa arogan (sombong) untuk mempengaruhi negara-negara revolusioner,” tambahnya.

Presiden Iran tersebut juga mendesak Teheran dan Caracas untuk sepenuhnya menggunakan potensi mereka, dengan mengatakan, “Iran dan Venezuela dapat mengejar kerjasama di berbagai bidang internasional dengan melaksanakan perjanjian bilateral [seperti yang telah kita raih sebelumnya].”

Teheran dan Caracas yang sebelumnya telah menandatangani serangkaian perjanjian, berjanji untuk bekerja sama dalam eksplorasi minyak, membangun perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah, serta usaha perakitan traktor dan sepeda, dan proyek-proyek militer di antara usaha-usaha lainnya.

Chavez, seorang pengkritik vokal sistem kapitalistik global, mengatakan bahwa Iran dan Venezuela harus bergerak untuk meningkatkan hubungan timbal balik, serta membantu negara-negara revolusioner lainnya.

Venezuela merupakan pembela setia Iran dan program nuklirnya, pada saat negara-negara Barat yang dipelopori AS menuduh Iran sedang mengembangkan  program senjata nuklir dan menuntut Iran untuk menghentikan kegiatan pengayaan uranium.

namun Teheran menyangkal semua tuduhan tersebut dan menyerukan penghapusan semua senjata pemusnah massal di seluruh dunia.

“Kami yakin bahwa Iran, seperti yang telah ditunjukkan, tidak akan mundur dalam usahanya untuk mendapatkan apa yang menjadi hak kedaulatan rakyat Iran, yakni : memiliki semua peralatan dan struktur untuk memanfaatkan energi atom bagi tujuan damai,” kata Chavez setelah tiba di ibukota Iran hari Sabtu.

Presiden Venezuela tersebut telah mengunjungi Libya, Aljazair dan Syria sebelum datang ke Iran. Ia juga dijadwalkan untuk pergi ke Belarusia, Rusia, Turkmenistan dan Spanyol setelah mengunjungi Teheran.

Diterjemahkan dari :

http://www.presstv.com/detail.aspx?id=105376&sectionid=351020101

Satu Tanggapan to “Front anti Imperialisme dan arogansi dunia ala Iran dan Venezuela !”

  1. lawan.us said

    memang ada front antiu islam kaya iran
    blognya mantap tapi kalo bisa info tentang tu nya ada

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: