Ilmu itu mencerahkan dan menggerakkan !

hangat, padat, aktual, Universal

Mantan wapres USA “Dick Cheney” bakal dituntut !

Posted by bukan.apa.apa pada Agustus 31, 2009

By  :  dzulfikar

Cheney wants skeleton kept in closet

Cheney wants skeleton kept in closet

Mantan wapres  negara AS -Dick Cheney -, yang telah dicap melakukan  pelanggaran terhadap tahanan CIA mengatakan, bahwa ia kemungkinan akan menolak untuk berbicara dengan jaksa yang menyelidiki kasus ini.

Cheney, yang muncul di acara “Fox News Sunday” menyatakan penentangannya atas  keputusan Jaksa Agung Eric Holder yang akan melihat lebih dalam lagi terhadap kasus kekerasan  interogasi terhadap para tersangka terorisme yang ditangkap di saat pemerintahan Bush.

Mantan Presiden tersebut berpendapat bahwa penyelidikan akan mengakibatkan keengganan personel CIA untuk melakukan operasi penting lagi.

“Saya pikir itu keputusan yang mengerikan,” katanya, dengan menambahkan bahwa “Ini jelas merupakan langkah politik. Tidak ada alasan lain mengapa mereka melakukan ini.”

Menanggapi pertanyaan mengenai apakah ia akan berbicara dengan jaksa John Durham jika diminta, Cheney mengatakan bahwa “itu akan tergantung pada keadaan dan apakah aktivitas mereka betul-betul terlibat didalamnya.Saya sudah berterus terang atas pandangan saya akan masalah ini.”

“Saya sangat bangga dengan apa yang kami  lakukan dalam hal membela bangsa selama delapan tahun, berhasil,” kata Cheney dalam sebuah rekaman wawancara.

Pemerintahan George W. Bush telah sangat dikritik karena melakukan teknik interogasi yang “berlebihan”-, sebuah penyiksaan yang “disetujui” oleh Negara.

Teknik-teknik tersebut meliputi praktek-praktek seperti meniup asap cerutu dengan melakukannya pada posisi yang dapat membuat stress (tegang)s tertentu, penggunaan kuas/bulu sikat gigi yang kaku bagi tahanan, dan menginjak pergelangan kaki tawanan yang terbelenggu dan teknik Waterboarding (kepala dicelupkan air).

Ketika metode Waterboarding dan metode mengurangi waktu tidur disetujui dalam memo sah dari Departemen Kehakiman, muncul metode-metode lain yang tampaknya telah diimprovisasi, yang tidak secara khusus disetujui oleh departemen tersebut.

Diterjemahkan dari :

http://www.presstv.com/detail.aspx?id=104877&sectionid=3510203

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: